Posted by : Unknown Kamis, 25 April 2013

Sip, di tulisan pertama di es oyen sekarang akan sedikit membahas tentang suatu keaslian/originalitas dari suatu konten. Tapi sebelum itu , coba perhatikan dalam kehidupan sehari-hari kita, semakin banyak saja hal yang berkaitan dengan hak seseorang atas sebuah mahakarya. Bagaimana tidak, setiap orang pasti ingin kreatiftiasnya di akui, di gandrungi banyak orang, dihargai, dan sangat bernilai bagi orang yang menciptakannya.

Suatu kepuasan tersendiri melihat karya diri sendiri digunakan, dibaca, dilihat, bahkan sampai dipublikasikan di khalayak ramai. semua hal itu sangat dan pasti berkaitan dengan suatu keaslian / originalitas suatu konten. Walaupun tulisan saya ini jelek dan bahasanya sedkit nyeleneh namun ini adalah tulisan asli yang saya tulis berdasarkan kemampuan dan kesadaran yang saya miliki saat ini. 


Banyak hal yang berkaitan dengan originalitas :
  • Penciptaan artikel
  • Penciptaan suatu produk
  • Karya musik
  • Karya video
  • Usaha berlandaskan semangat
  • dan lain-lain

Terkadang dihati kita akan muncul rasa akan bersala apabila menjiplak/membuat tiruan konten orang lain, walaupun didalam diri tetap mau untuk terus melakukan jiplakan tersebut namun tetap saja rasa bersalah itu selalu menhantui hati. Suatu bangsa, perusahaan, organisasi, bahkan individu akan sangat senang apabila konten yang mereka buat akan dinikmati dan dihargai orang banyak.

Mari budayakan saling menghargai dalam setiap konten, produk serta apapun yang dibuat secara original, karena selain aspek kepuasan yang didapat, aspek sosial yang baik, kemampuan berkembang yang semakin tajam akan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang bersemangat membuat perubahan-perubahan dan terobosan efektif yang akan menunjang kehidupan yang baik dan penuh semangat.

ayen copyright 26 April 2013@2:26

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Es Oyen -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -